marquee

keindahan senja di ujung hari

sunset

senja adalah saat dimana mentari meninggalkan bumi dengan menyisakan keindahan di ujung hari-harinya

Liburan Saat Lebaran

Banyak cara yang dilakukan orang-orang dalam mengisi liburan mereka. Ada yang mudik ke kampung halaman mereka, ada yang berekreasi ke tempat-tempat wisata, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bagi mereka yang merayakan hari libur lebaran ini dijadikan momen untuk berkumpul dengan keluarga yang mereka tidak bisa lakukan di hari-hari biasa. Hal ini mungkin sudah menjadi tradisi bagi sebagian orang, jika hari libur lebaran mereka gunakan untuk berkumpul dengan sanak-saudara mereka.


Pada hari libur lebaran tempat-tempat rekreasi menjadi padat dan ramai dikunjungi oleh orang-orang yang ingin mengisi liburan mereka. Bukan hanya saat lebaran, liburan sekolah dan libur hari besar nasionalpun berbagai tempat penuh sesak. Satu yang tak kalah ramai juga libur saat pergantian tahun atau malam tahun baru.
Misalnya saja saya, sewaktu libur tahun baru tahun lalu saya beserta teman pergi rekreasi ke obyek wisata Baturraden, 6 km ke arah utara dari kota Purwokerto. Dengan hawa sejuk dan pemandangan yang asri di bawah kaki gunung terbesar di Jawa (Gunung Slamet-red) perjalanan memang sungguh melelahkan dengan jalan yang berkelok, namun segala jerih payah terbayar lunas sesampainya di sana.Pada liburan kali ini, ternyata baik harga jajanan maupun fasilitas-fasilitas disana semuanya naik, mungkin hal ini disebabkan faktor meningkatnya para turis baik itu dari dalam negeri maupun mancanegara yang mendatangi salah satu obyek wisata andalan kota keripik dan kota yang terkenal dengan jajanan "gethuk goreng". Bagi wisatawan dari luar daerah yang menghendaki bermalam di sana, terdapat beberapa penginapan sesuai yang anda inginkan.
Puas menikmati keindahan alam dan segala permainan di Baturraden, kami beranjak menuju air terjun Cipendok yang masih berada di wilayah Kabupaten Banyumas.
Obyek wisata Cipendok menyimpan pesona tersendiri dengan air terjun alami berketinggian kurang lebih 97 meter memanjakan setiap wisatawan yang datang. lagi-lagi kesejukan lereng Gunung Slamet sungguh membuatku malas beranjak dari obyek wisata yang satu ini. Dengan perjalanan yang menanjak melewati desa Karangtengah Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas anda bisa menikmati segala pesona alam yang tersaji begitu megah, buah karya sang pencipta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar